"Memilih sikap terbaik untuk hidup setelah kematian"

_faidza ‘azzamta fatawakkal ‘alallah_
Intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit
aqdaamakum

"....Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan
kedudukanmu." (QS Muhammad : 7)

Biah Sholihah #4



1 missed call

Pagi itu Pak Puji (Dosen Keperawatan Jiwa) telah memasuki ruangan lebih awal dari separuh mahasiswa yang lain dan bersiap memberikan perkuliahan.

PD ***** calling

(ayas tumben pag-pagi telfon, kenapa ya?)
Bersiap keluar kelas dan mengangkat telfon.

“Assalamu’alaykum...”
“Wa’alaykumussalam...”
“Kenapa Ras?”
“Ulfa dimana sekarang?”
“Di kampus Ras, kenapa?”
“Oh, Ulfa di lantai berapa?”
“Di lantai 3 Ras..”
“Uhm.. aku kesana ya?”
“Oh, ya, ini juga baru mau masuk kok...”
“Uhm.. gimana kalau ketemu di lantai 2 aja fa? Hehe”
“Oke2, nggak papa Ras..”

Telfon tertutup, tapi saya belum melihat beliau di lantai 2. Sepertinya lebih ahsan kalau saya ke lantai 1 dan menunggu di loby Gedung Ismangoen untuk memudahkan beliau, karena berbeda prodi. Sembari di pikiran saya terbersit, biasanya mau ngasih sesuatu, namun belum terprediksi dalam benak saya –biasanya undangan. Hehe-

Dari kejauhan, di balik Masjid Ibnu Sina terlihat beliau bersegera untuk menemui saya.

Gedung Ismangoen PSIK dan Saksi nuansa Ukhuwah :)

“:) Assalamu’alaykum.. Kenapa Ras?”
“:) Wa’alaykumussalam... iya tadi ketemu Ulfa mau ngasih tapi nggak ke kejar. Tadi naik kan ke ibsin?  Pas selesai sholat nggak sempet karena Ulfa udah pergi.”
“Iya :) kenapa kah?”
(tampak menyembunyikan sesuatu di belakang)
“Mau ngasih ini fa.. :)”
“Apaan nih Ras? :D”
“Ini aku masakin buat Ulfa... lagi nggak shaum kan? :D”
“MasyaAllah... enggak, apaan nih? :D”
“ :)”
“Jazakillah khair, makasih ya Ras... :D”
“iya.. :)”

Terpisah untuk kembali terfokus menunaikan amanah orang tua.
Dari mereka saya belajar berbagi. Dari mereka saya belajar membahagiakan orang lain. Dari mereka saya menyadari level kebermanfaatan saya. Dari mereka saya belajar merekahkan senyum orang-orang terdekat saya.
Tahu aja nih sholihah, pas tipis-tipisnya dompet :p
Subhanallah, masaknya niat banget. Mulai dari bawang bombai, buncis, wortel, makaroni, jagung, telur setengah mateng dan pedas merica yang tak ada duanya, khas kakak ayas banget :)

Rumah Cahaya
Riuh Jetsu 1 dalam suapan Mie tahu :D
Selasa, 16042013
22 : 52 p.m

0 komentar:

Posting Komentar

Seberkas feedback semoga menjadi amal :)

Quotes

“Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”
( Pesan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a.)

Total Pengunjung

Followers

My Account Facebook

Mengenai Saya

Foto saya
Pembelajar Sepanjang Hayat yang telah tunai menyelami program studi Ilmu Keperawatan di Universitas Gadjah Mada. Tertakdirkan semenjak tahun 2010 hingga lulus program profesi Ners 2016. Pasca dibelajarkan dalam mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang khalifah di madrasah kepemanduan dan organisasi kampus, kini sedang belajar untuk mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang professional clinical ners di sebuah Rumah Sakit yang berpayung di sebuah Perguruan Tinggi Pemerintahan. Bermimpi menjadi insan pecinta ilmu dari buaian sampai liang lahat, hingga tunduk dan meneduh di keridho'an Al Fatah Ar Rahman Ar Rahim..