"Memilih sikap terbaik untuk hidup setelah kematian"

_faidza ‘azzamta fatawakkal ‘alallah_
Intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit
aqdaamakum

"....Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan
kedudukanmu." (QS Muhammad : 7)

Mixed Feeling

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan seseungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” [QS Al-Hijr: 9]
Mereka dan kita, sama-sama memiliki jumlah waktu 24 jam setiap harinya. Pembedanya yakni sikap kecintaannya pada Al-Qur’an, sehingga mereka optimalkan waktu dan potensi untuk mencapai cita-cita menjadi Hafidzul Qur’an.

Jatuh cinta sudah...
Saidov Nabiollah Muhammad
Rifdha Muhammad Rasyid
Djamil

Durasi yang dipercepat saat menonton "Koran By Heart" yang hanya bersumber semburat cahaya screen depan kelas tetap saja membekas dengan keheningan pasca kelas khataman Qur'an. Ini kali ke tujuh yang kami lalui. Samar terdengar isak tangis santri di sela keheningan. Lagi-lagi terpikir keanehan ulang. Sejak dulu tak semudah raga lain yang enteng meneteskan air mata di forum berjamaah. "Apa hati saya yang terlalu kotor?" Atau... yang lain-lain seiring menghantui untuk terevaluasi. Sementara sudah tak sepantasnya memfrekuensikan amalan yang sama like the day before.
Life choices has been running, and the soul must strengthen faith. Allah, forgive eyes, heart, and all sense of self. So heart feels so hard. :'(
Softened by Your power, Rabb... 

Belakangan menjadi less of passion abroad. Entah untuk conference, exchange, ikut leadership forum, etc. Maybe karena memang urusan di sini yang masih menumpuk untuk digarap. Atau PR diri yang belum sempat terjamah. Yang jelas, sempat disorientasi sesaat dari apa yang telah tercanangkan. But suddenly, qadarullah.. "Pengennya ke Mesir, atau ke Tajikistan lalu memeluk si sholih Nabiollah" Paling setelah itu, n*ng*s :))

In the end, I recommend to read a little synopsis of this documentary film :

“Koran By Heart”, Kisah Tiga Bocah Dalam Lomba Hafalan Al-Qur’an Internasional

 Ma'annajah, semoga bercahaya kembali ingatan yang sempat terpadam ^_^

_Rekonstruksi Ulang_
Rumah Cahaya
Ahad, 19052013
23 : 39 p.m

0 komentar:

Posting Komentar

Seberkas feedback semoga menjadi amal :)

Quotes

“Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya”
( Pesan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a.)

Total Pengunjung

Followers

My Account Facebook

Mengenai Saya

Foto saya
Pembelajar Sepanjang Hayat yang telah tunai menyelami program studi Ilmu Keperawatan di Universitas Gadjah Mada. Tertakdirkan semenjak tahun 2010 hingga lulus program profesi Ners 2016. Pasca dibelajarkan dalam mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang khalifah di madrasah kepemanduan dan organisasi kampus, kini sedang belajar untuk mempertanggungjawabkan hidup dan kehidupan sebagai seorang professional clinical ners di sebuah Rumah Sakit yang berpayung di sebuah Perguruan Tinggi Pemerintahan. Bermimpi menjadi insan pecinta ilmu dari buaian sampai liang lahat, hingga tunduk dan meneduh di keridho'an Al Fatah Ar Rahman Ar Rahim..